Dicap Penghianat, Presiden Zelensky Pecat 2 Jenderal Ukraina

Lintas7news.com – Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, memecat dua jenderal militer negaranya di tengah agresi Rusia.

Zelensky juga memberi cap pengkhianat saat memastikan memecat dua perwira tinggi militer Ukraina tersebut.

“Hari ini keputusan lain telah dibuat mengenai anti-pahlawan. Sekarang saya tak punya waktu berurusan dengan semua pengkhianat. Namun secara bertahap mereka akan dihukum,” kata Zelensky.

Jenderal-jenderal yang dipecat Zelensky adalah Kepala Departemen Keamanan Dalam Negeri, Naumov Andriy Olehovych, dan Kepala Keamanan wilayah Kherson, Kryvoruchko Serhiy Oleksandrovych.

“Mereka adalah para prajurit di antara perwira senior yang belum memutuskan di mana tanah air mereka. Mereka melanggar sumpah setia militer kepada rakyat Ukraina demi melindungi negara, kebebasan, dan kemerdekaan,” kata Zelensky.

“Mereka sudah pasti akan kehilangan pangkat militer. Jenderal-jenderal yang tidak jelas tak berhak di sini,” tuturnya lagi.

Zelensky sebelumnya menegaskan Ukraina siap menghadapi gempuran baru dari Rusia.

“Kami tidak akan memberikan apapun dan kami akan berjuang untuk setiap meter tanah kami,” kata Zelensky dalam pesan video yang diunggah di media sosial, Rabu (30/3).

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Zelensky juga menyampaikan, negosiasi antara pihaknya dan Rusia masih terus berlangsung. Namun, ia menganggap sejauh ini belum terlihat sikap Rusia untuk menepati janji-janjinya dalam perundingan.

“Ya, kami melaksanakan proses negosiasi tetapi itu hanya kata-kata, tanpa sesuatu yang konkret,” tuturnya.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.