Sejumlah Uang Tunai Disita Dalam Sidak OTT KPK Bupati Bogor Ade Yasin

Lintas7news.com – Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sejumlah barang bukti termasuk uang tunai dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Bogor Ade Yasin dan auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Barat.

“Benar, KPK sedang melakukan giat tangkap tangan di wilayah Bogor, Jawa Barat, telah mengamankan beberapa pihak dan sejumlah uang serta barang bukti lainnya,” ujar Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, melalui keterangan tertulis, Rabu (27/4).

Ghufron menuturkan uang tunai tersebut masih dalam proses perhitungan oleh tim penyidik. Secara paralel, lanjut dia, para pihak yang ditangkap tersebut saat ini sedang diperiksa lebih lanjut oleh penyidik.

“Saat ini kami sedang melakukan pemeriksaan. Setelah selesai, nanti akan kami sampaikan detail kasusnya,” ucap Ghufron.

Ade Yasin dan sejumlah pihak lainnya ditangkap KPK dalam OTT yang digelar pada 26-27 April 2022. Penangkapan itu berkaitan dengan kasus dugaan tindak pidana suap.

“Kegiatan tangkap tangan ini dilakukan karena ada dugaan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan suap,” tambah Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.