Prediksi Susunan Pemain Kuwait vs Indonesia

Lintas7news.com – Timnas Indonesia akan meladeni Kuwait dalam laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6) malam WIB. Berikut prediksi susunan pemain Kuwait vs Indonesia.

Tim Merah Putih akan memulai upaya untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia. Demi merealisasikan misi tersebut maka pelatih Shin Tae Yong bakal menurunkan skuad terbaik.

Posisi penjaga Timnas Indonesia masih akan menjadi milik Nadeo Argawinata. Kiper Bali United FC itu telah membuktikan mampu tampil konsisten sehingga posisinya sulit digeser oleh pemain lawan.

Di lini belakang, Koko Araya agaknya bakal bermain sejak menit pertama mengingat kondisi Asnawi Mangkualam yang meragukan. Elkan Baggott yang baru bermain di babak kedua melawan Bangladesh juga diperkirakan akan tampil sejak menit pertama.

Postur menjulang Baggott bakal berguna untuk melakukan duel udara melawan pemain depan Kuwait. Koko Ari dan Baggott akan menemani Fachruddin Aryanto dan Pratama Arhan.

Di lini tengah peran Marc Klok dan Ricky Kambuaya masih sulit tergantikan oleh pemain lain. Klok dan Kambuaya bakal ditemani Rachmat Irianto yang kuat dalam bertahan.

Performa Rachmat belakangan memang terbilang menurun. Namun, permainan agresif dan ngotot pemain anyar Persib Bandung itu dibutuhkan untuk memenangi persaingan di lini tengah melawan pemain Kuwait.

Beralih ke sektor depan, nama Witan Sulaeman dan Irfan Jaya agaknya bakal dipilih Shin Tae Yong untuk mengisi posisi dua penyerang sayap. Dengan begitu, Saddil Ramdani akan memulai laga dari bangku cadangan.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Pemain yang menempati posisi penyerang tengah menjadi sorotan utama. Hal ini dikarenakan tim Garuda tidak memiliki pemain yang benar-benar tajam.

Namun jika berkaca pada laga uji coba terakhir sosok Stefano Lilipaly sepertinya bakal bermain sejak menit pertama. Lilipaly akan jadi pilihan ketimbang Dimas Drajad.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia

Timnas Indonesia (4-3-3) : Nadeo Argawinata; Koko Ari, Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Stefano Lilipaly, Irfan Jaya

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.