STY Kerucutkan Pemain Timnas Indonesia U-19 di Akhir Juli

Lintas7news.com – Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong bakal menetapkan 23 pemain untuk mentas di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

“Saat ini Saya belum lihat performa pemain seperti apa. Nanti di 30 Juli mungkin sudah bisa tentukan pemain yang terpilih siapa saja,” kata Shin Tae Yong di Youtube PSSI.

Sebelum mentas di Piala AFF U-19 2022, yang berlangsung pada 2-15 Juli 2022, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae Yong memanggil 30 pemain untuk mengikut pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Selanjutnya pasukan Garuda Nusantara akan berjuang di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang bakal digelar pada 10 hingga 18 September 2022.

Pelatih asal Korea Selatan itu berharap para pemain muda secara perlahan mampu memahami strategi yang diinginkan.

“Sebenarnya tak bisa komentar banyak hal karena pemain juga masih muda. Tapi, yang pasti mereka harus kuat tahap demi tahap dan pastinya bisa menyesuaikan dengan apa yang saya inginkan,” ujar Shin Tae Yong.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Timnas Indonesia U-19 sudah melakoni dua laga uji coba menghadapi dua tim muda Liga 1. Timnas U-19 ditahan imbang Persija Jakarta di laga pertama dan menelan kekalahan dari Bhayangkara FC di pertandingan kedua.

Rangkaian pertandingan uji coba ini merupakan bagian dari persiapan tampil di Piala AFF U-19 2022. Garuda Muda tergabung di Grup A bersama Thailand, Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Shin Tae Yong diminta PSSI meraih gelar juara Piala AFF U-19 2022 karena bertindak sebagai tuan rumah dan telah menjalani persiapan panjang. Platih asal Korea Selatan itu pun bersedia memenuhi target tersebut.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.