Reaksi VFF Usai PSSI Minta AFF Investigasi Thailand vs Vietnam

Lintas7news.com – Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) bereaksi terhadap permintaan Indonesia melalui PSSI yang ingin Asosiasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) menginvestigasi laga Thailand vs Vietnam di Piala AFF U-19 2022.

Thailand vs Vietnam bertanding di Stadion Madya dengan skor akhir 1-1, Minggu (10/7). Hasil itu menyingkirkan Indonesia dari Piala AFF U-19 2022.

Tetapi dari duel Thailand vs Vietnam itu muncul kontroversi, setelah kedua tim tidak lagi menampilkan permainan menyerang usai skor imbang pada menit ke-75.

Anggapan Thailand dan Vietnam yang bermain mata itu membuat PSSI mengadukan masalah ini sebagai bentuk tidak sportivitas kepada AFF.

VFF merespons sikap Indonesia yang meminta AFF melakukan pemeriksaan pada laga Thailand vs Vietnam U-19 itu.

Salah seorang pejabat VFF yang tidak disebutkan namanya itu mengaku belum menerima pengaduan apapun dari Piala AFF U-19 2022.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – “Pemain Vietnam U-19 tampil bagus di penyisihan grup Piala AFF U-19 2022,” ucap pejabat VFF itu.

Permintaan Indonesia kepada AFF agar melakukan investigasi ‘main mata’ itu disampaikan langsung Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Senin (11/7).

“Kami akan mengadakan rapat internal. Kami akan memutar ulang video pertandingan dan menganalisisnya dengan Direktur Teknik sebelum mengonfirmasi apakah akan mengajukan protes. Kita tidak bisa menilai apakah ada ‘trik’ atau tidak. Hanya Komite Disiplin AFF yang bisa menilai,” kata Iriawan.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.