Jokowi Lantik Ratusan Perwira TNI/Polri di Istana Merdeka

Lintas7news.com – Presiden Joko Widodo melantik ratusan perwira TNI dan Polri di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (14/7). Para perwira itu merupakan lulusan 2022 dari Akademi Militer dan Akademi Kepolisian.

Upacara pelantikan digelar di halaman Istana Merdeka Jakarta. Jokowi mengambil sumpah ratusan perwira sebagai tanda pelantikan.

“Demi Allah saya bersumpah/Demi Tuhan saya berjanji/Om Atah Pramawisesa saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban perwira dengan sebaik-baiknya terhadap bangsa Indonesia dan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” kata Jokowi diikuti para perwira di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (14/7).

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Pada kesempatan itu, Jokowi juga menyematkan penghargaan kepada lulusan terbaik tiap-tiap akademi. Jokowi menganugerahkan Adhi Makayasa kepada empat perwira TNI dan Polri.

Mereka adalah Rafi Naufal Afriansyah dari Akademi Militer, Elang Tri Esthi Firnanda dari Akademi Angkatan Laut, Jeremia Zophie Pramudya dari Akademi Angkatan Udara, dan Adira Rizky Nugroho dari Akademi Kepolisian.

Acara itu dihadiri sejumlah pejabat negara. Beberapa di antaranya adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

(CNNInhdonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.