Negara-negara Asia Tenggara Geger Indonesia Mau Gabung EAFF

Lintas7news.com – Negara-negara Asia Tenggara geger mendengar Indonesia bakal gabung dengan Federasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF).

Indonesia memberikan sinyal peluang keluar dari Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) setelah menjalin komunikasi dengan EAFF.

Kabar Indonesia bakal gabung ke EAFF ini mendapat sorotan dari negara-negara Asia Tenggara dengan menjadi berita headline di beberapa media Vietnam, Thailand, dan Malaysia.

Media Vietnam di antaranya The Thao 247, Soha, Cong Luan, Dan Tri, dan Doi Song Phap Luat memberitakan bahwa PSSI sudah berhubungan dengan EAFF dalam rangka menyikapi desakan netizen yang menginginkan Indonesia berpindah federasi dari AFF ke EAFF.

“Disambut EAFF, Indonesia akan Meninggalkan Asia Tenggara?” demikian judul dari The Thao 247. Sementara Soha menggunakan judul, “Panas: PSSI mengontak EAFF, Kemungkinan Besar Meninggalkan AFF”.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Sedangkan Media Thailand, Soccersig mengabarkan bahwa EAFF siap menerima Indonesia menjadi anggota setelah keluar dari AFF.

Dalam berita tersebut, Soccersig menggunakan judul, “Ayo!!! EAFF Siap Menerima Indonesia sebagai Anggota”.

Kabar rencana kepindahan Indonesia dari AFF ke EAFF juga mendapat perhatian dari Media Malaysia, salah satunya Makan Bola.

Dalam judulnya Makan Bola menyebut “Ketum PSSI: Pihak AFF Gembira Jika Indonesia Tinggalkan AFF Gabung EAFF”.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.