Shin Taeyong Dukung Iwan Bule Jadi Motivator Timnas Indonesia

Lintas7news.com – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memberi kesempatan kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan serta manajer tim mencurahkan motivasi demi mendongkrak penampilan skuad Merah Putih.
Usulan Shin dikemukakan dalam rapat evaluasi bersama PSSI terkait hasil Timnas Indonesia U-19 sekaligus mendengar program kerja Timnas Indonesia dan naturalisasi yang digelar di kantor PT Liga Indonesia Baru, Rabu (20/7).

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Pendapat Shin mengenai motivasi dari Iriawan dilontarkan ketika manajer dan asisten manajer Timnas Indonesia U-19, Endri Erawan dan Sumardji, memberi masukan soal menggunakan jasa psikolog dan motivator untuk para pemain.

Seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Shin juga pernah memakai psikolog dan motivator selama di Korea Selatan dan tidak membuahkan hasil yang bagus. Namun ada kemungkinan menggunakan jasa psikolog dan motivator yang mengetahui sepak bola. 

Shin pun menyatakan kata-kata penyemangat kepada para anggota Timnas Indonesia bisa melalui Iriawan, Endri, dan Sumardji.

“Akan lebih baik, jika ketua umum, manajer, bisa memberikan motivasi pemain pada sesi yang lain dengan waktu yang lebih lama. Bisa juga mengumpulkan pemain di tempat tertentu dan diberikan motivasi,” kata Shin.

Dalam pertemuan tersebut, Shin juga memaparkan berbagai hal lain termasuk perkembangan mental tim Garuda serta keluhan soal postur pemain Indonesia, khususnya di kelompok 19 tahun terkait persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023.

Sementara Direktur Teknik Indra Sjafri juga menyinggung soal pembinaan usia muda dengan mengusulkan pemusatan latihan jangka panjang dengan mempertimbangkan klub-klub Liga 1 yang tak keberatan melepas pemain muda.

Untuk naturalisasi Shin mengisyaratkan bakal mencari pemain baru lagi serta rencana melakukan pemusatan latihan di Belanda.

(CNNIndonesia/NB)


Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.