Indonesia Juara Pakai Jersey Putih, Sejarah Baru Tercipta

Lintas7news.com – Indonesia menciptakan sejarah baru setelah Timnas U-16 menjadi juara Piala AFF U-16 2022 dengan mengalahkan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8) malam.

Ini adalah kali pertama Indonesia merebut gelar Piala AFF mengenakan jersey putih atau kostum kedua. Dari tiga gelar Piala AFF yang pernah direbut sebelumnya, selalu diraih saat Timnas Indonesia mengenakan jersey pertama atau merah.

Timnas Indonesia U-19 menggunakan jersey merah-putih saat mengalahkan Vietnam lewat adu penalti pada final Piala AFF U-19 2013. Begitu juga saat Timnas U-16 mengalahkan Thailand pada final Piala AFF U-16 2018.

Sementara ketika menjadi juara Piala AFF U-22 2019, Timnas Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri mengenakan jersey merah-merah saat mengalahkan Thailand 2-1 di laga final.

Jersey putih menjadi tuah bagi Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022. Sebelum menang lawan Vietnam di final, Indonesia mengenakan kostum putih-hijau saat menang 9-0 atas Singapura di babak grup.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Indonesia menang 1-0 atas Vietnam pada final Piala AFF U-16 2022 lewat gol Muhammad Kafiatur Rizky di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8).

“Kemenangan ini kita persembahkan untuk Bangsa Indonesia yang tanggal 17 [Agustus] besok kita merayakan HUT RI yang ke-77,” ucap Bima Sakti usai membawa Indonesia juara Piala AFF U-16 2022.

“Kemenangan ini juga saya persembahkan buat anak saya. Alhamdulillah, anak saya memang berkebutuhan khusus. Tapi sekolahnya di sekolah normal. Jadi, belum bisa jalan, umur se-Iqbal [Gwijangge] gini tapi sekolah normal,” sambung Bima.


(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.