Siswa SMA Berhasil Sabet Juara International Pencak Silat Indonesia Open Championship 2022

Foto Satria Bima Peraih Medali Perunggu International Pencak Silat Indonesia Open Championship 2022

Foto Satria Bima Peraih Medali Perunggu International Pencak Silat Indonesia Open Championship 2022

Lintas7news.com, Blitar — Bangga adalah sepatah kata spesial bagi seorang atlet yang berhasil meraih gelar juara. Makna Satria melekat pada dirinya yakni seorang anak laki-laki yang gagah berani.

Baru-baru ini, seorang siswa asal Blitar menghebohkan sebagai peraih medali perunggu di Kejuaraan International Pencak Silat Indonesia Open Championship 2022, kategori tanding kelas H remaja Putra mewakili kontingen Persaudaraan Setia Hati Terate. November 2021 lalu, ia berhasil menyabet juara 2 kejuaraan Kapolda Jatim mewakili Blitar.

Dialah Satria Bima Januardy, akrab disapa Bima. Ia memulai perjalanannya sebagai seorang pesilat sejak 2019. Atlet pencak silat ini sudah melalang buana merasakan bangganya mewakili daerah di ajang provinsi hingga nasional. Tak banyak orang menyangka, seorang pelajar kelas 10 semester 1 SMAN 4 Blitar ini sedang menempuh program student exchange di PPLP Jatim (Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar) dan SMAN 1 Pandaan, Jawa Timur. Saat kepulangannya, Bima berlatih bersama pelatih dan teman-temannya di Golden Silat Club Blitar.

Dirinya mengungkapkan bahwa pertandingan Indonesia Open ini merupakan pengalaman pertama menggunakan peraturan baru dan sebuah momen berharga dapat bertemu atlet-atlet pro dari berbagai daerah bahkan luar negeri.

 “Susahnya itu jam kita dikuras untuk latihan. Relasi pertemanan mulai berkurang, jauh dari keluarga juga. Tidak berjumpa dengan teman-teman dari sekolah asal. Sedihnya itu, berpisah dengan banyaklah pokoknya,” ungkap Satria Bima.

Menjadi seorang pelajar yang merangkap perannya menjadi seorang atlet bukanlah sebuah hal yang mudah. Baginya keadaan saat ini merupakan perjalanan seorang Satria Bima dalam mencari pengalaman dan kesempatan ia membahagiakan kedua orang tuanya. Tak lupa ia tambahkan, raihan medalinya kini di persembahkan untuk orang-orang yang mendukung Bima dari awal hingga titik ini.

(oas)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.