3 Orang Terluka Akibat Kecelakaan Truk TNI Blitar di Tol Waru Gunung

Lintas7news.com – Truk TNI menyeruduk bus milik Pemkab Blitar. Kejadian ini berlangsung di pintu keluar Tol Waru Gunung, Surabaya. Tiga orang dilaporkan menjadi korban dalam insiden ini.

Kanit PJR Jatim III, AKP Imam Sayfudin Rodji mengatakan, ada tiga orang pengemudi hingga penumpang truk TNI yang mengalami luka. Ketiganya yakni pengemudi truk bernama Praka Faizal, lalu dua penumpangnya yakni Serka Arif dan Serma Dedit.

“Tiga orang penumpang luka ringan,” kata Imam saat dikonfirmasi detikJatim, Selasa (23/8/2022).

Imam menyebut, rombongan dari Yonif 511 Dibyatara Yodha Blitar melaju dari arah Blitar menuju Tanjung Perak Surabaya. Iring-iringan ini melaju di lajur lambat dengan kecepatan sedang.

Sekitar pukul 08.30 WIB, rombongan tiba di km 740. Sebelum exit gerbang Tol Waru Gunung, rombongan mengurangi kecepatan. Lalu, Truk Yonif 511 Dibyatara Yodha berplat Dinas 8458-V yang dikemudikan Praka Faizal pun tidak bisa menguasai laju kendaraan.

“Truk menabrak bus rombongan yang berada di depannya,” imbuhnya.

Sementara itu, bus bernopol AG 7005 QP milik Pemkab Blitar juga berada dalam satu rombongan. Iring-iringan ini terdiri dari truk angkut Yonif 511, ambulans hingga patwal. Lalu, ada beberapa bus termasuk milik Pemkab Blitar yang mengangkut anggota TNI.

“Itu rombongan Yonif juga, pakai mobil Pemkab (Blitar),” ungkap Imam

Dilansir dari Detik.com – Usai menabrak bus, Truk Yonif 511 Dibyatara Yodha ini juga menyerempet sisi kanan bagian depan dump truk Hino bernopol L 8641 UD yang berada di samping kiri. Truk ini tidak tergabung dalam rombingan.

Imam menambahkan, saat kejadian, arus lalu lintas lancar dan cuaca cerah. Diduga pengemudi Kendaraan Truk Yonif 511 Dibyatara Yodha kurang antisipasi dan menjaga jarak.

“Sehingga mengakibatkan terjadinya laka lantas,” tambah Imam.

Sementara itu, dari video yang beredar, truk TNI yang dikemudikan Praka Faizal ringsek di bagian kabin sebelah kanan atau tepat di bagian kemudi. Lalu, bus milik Pemkab Blitar mengalami kerusakan di bagian belakang sebelah kiri.

(Detik/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.