Viral 7 Lomba Agustusan Tahun 2022, Hadirkan Gelak Tawa

Lucunya lomba 17 Agustus 2022

Lucunya lomba 17 Agustus 2022

Blitar, Lintas7news.com – Masyarakat Indonesia sambut dan rayakan Hari Kemerdekaan tahun 2022 dengan berbagai acara yang digelar. Mulai dari momen upacara bendera HUT-RI ke-77 di Istana Negara hingga lomba-lomba Agustus-an di seluruh wilayah Indonesia. Tahun ini masyarakat diizinkan untuk menggelar berbagai macam perlombaan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Lomba kali ini banyak diadakan dimana-mana, mulai dari lingkungan masyarakat, lingkungan sekolah, bahkan lingkungan kerja. Dengan memanfaatkan barang dan lingkungan yang ada, masyarakat mampu menciptakan ide unik, kreatif, menarik, dan lucu untuk memeriahkan lomba Agustus-an. Tak heran jika banyak ide lomba inovatif yang bermunculan dan pada akhirnya viral.

Berikut ini 7 lomba Agustus-an 2022 yang viral di media sosial:

  1. Balap Karung Helm

Balap karung menjadi salah satu permainan wajib untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia setiap tanggal 17 Agustus. Namun belakangan, tren balap karung terbaru yang sedang viral dilakukan sambil jongkok. Peserta tampak seperti dibungkus karung, lalu mengenakan helm. Dalam beberapa video yang viral, beberapa peserta tampak terjungkal dan memancing gelak tawa para suporter. Banyak teknik permainan balap karung seperti  melompat, lari jongkok kecil, dan menggulingkan badan.

  • Melintasi Jembatan Kecil Naik Sepeda

Berbeda dengan biasanya, lomba balap sepeda kini dilakukan dengan melintasi jembatan kecil diatas air keruh dan lumpur. Disini para peserta ditantang untuk bisa melintasi lintasan dengan menaiki sepeda. Lintasannya pun ada yang lurus, menanjak, dan menurun. Tak sedikit para peserta yang gagal hingga menjadi bahan tertawaan penonton.

  • Menghabiskan Air dalam Dot Botol Bayi

Lomba ketiga yang viral ini merupakan keikutsertaan para peserta laki-laki dengan menghabiskan air dalam botol bayi. Permainan ini dilakukan dengan berbagai variasi seperti digantung, merangkak seperti posisi menaiki kuda, hingga seperti posisi bayi.

  • Estafet Tepung

Peserta ditugaskan untuk memindahkan tepung tersebut secara estafet dari satu pemain kepada pemain berikutnya dengan menggunakan kedua telapak tangan, hingga tepung yang ada di baskom habis. Kemenangan diperhitungkan dari berat atau jumlah tepung yang berhasil dipindahkan. Tepung dalam baskom menggambarkan suatu tugas yang diamanahkan kepada kita untuk bisa diselesaikan dengan batas waktu yang telah ditentukan. Pengestafetan tepung menggambarkan pendelegasian kepada seluruh tim yang terlibat, bagaimana tugas tersebut dapat terselesaikan tepat waktu dan tepat sasaran. Disinilah dibutuhkannya kerjasama, kekompakan dari seluruh anggota.

  • Panjat Pinang

Seperti namanya, panjat pinang merupakan lomba memanjat sebilah batang yang menjulang tinggi dan licin. Di pucuk atas diikat berbagai macam hadiah fantastis yang menjadi tujuan para peserta. Namun, siapa sangka bahwa panjat pinang ini merupakan warisan Belanda yang pada jaman dulu dijadikan sebagai hiburan pesta dan acara Belanda Totok.

  • Makan Kerupuk Raksasa

Lomba makan kerupuk adalah lomba ikonik di acara agustusan. Tak tanggung-tanggung, kini kerupuk yang digantung berukuran besar. Para peserta harus mampu menghabiskan kerupuk raksasa yang menggantung di tali. Pasti kenyang nih makan kerupuk aja…

  • Keseimbangan diatas Bambu

Menjaga keseimbangan bukanlah hal yang mudah. Apalagi peserta harus berada diatas 1 bambu yang melintang diatas air. Permainan keseimbangan ini ada beberapa variasi seperti pukul guling, jalan diatas bambu dengan memegang tali rafia diatasnya, dan lain-lain. Keseruan peserta yang terjatuh itulah membuat para penonton tertawa terbahak-bahak.

(oas)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.