Liga Pelajar Piala Walikota Blitar 2022 Diikuti Oleh 42 Tim Sekolah

Liga Pelajar Piala Walikota Blitar 2022 di Stadion Soepriadi

Lintas7news.com – 42 tim dari sejumlah sekolah mengikuti Liga Pelajar Piala Wali Kota di Stadion Soepriadi, Kota Blitar.

Pembukaan Liga Pelajar Piala Wali Kota bersamaan dengan upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Blitar, M Aminurcholis mengatakan Liga Pelajar Piala Wali Kota diikuti pelajar mulai tingkat SD, SMP, dan SMA.

Dilansir dari Surya.co.id, Total ada 42 tim dari sekolah mulai tingkat SD, SMP, dan SMA yang mengikuti Liga Pelajar Piala Wali Kota.

Rinciannya, 21 tim tingkat SD, 12 tim tingkat SMP, dan sembilan tim tingkat SMA.

“Untuk pembukaan, tim yang mulai bertanding untuk tingkat SMA. Liga Pelajar ini digelar sampai awal Oktober 2022,” kata Cholis.

Dikatakannya, Liga Pelajar digelar secara rutin tiap tahun. Biasanya, Liga Pelajar diikuti para siswa mulai jenjang TK, SD, dan SMP.

Tapi, tahun ini, Liga Pelajar diikuti siswa mulai tingkat SD, SMP, dan SMA.

“Untuk anak TK sementara ditiadakan diganti tingkat SMA. Kami sudah koordinasi dengan Cabang Dinas Pendidikan Jatim Wilayah Blitar,” ujarnya.

Wali Kota Blitar, Santoso berharap Liga Pelajar menjadi ajang untuk mencari bibit unggul pemain sepak bola sejak usia dini di Kota Blitar.

Santoso minta semua tim bermain sportif.

“Lewat Liga Pelajar ini, kami bisa memantau pemain-pemain potensial untuk dilakukan pembinaan agar bisa ikut di kompetisi lebih tinggi lagi,” katanya.

(RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.