Rapat Paripurna DPR RI, Pengesahan Panglima TNI Yudo Margono

(Sumber: Rapat Paripurna DPR RI Pengesahan Panglima TNI Yudo Margono/Foto: Tangkapan Layar Youtube @Tribunnews)

LINTAS7NEWS – DPR RI laksanakan rapat paripurna pada Selasa (13/12) dengan agenda pengesahan Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI.

Rapat paripurna yang dilaksankan di Gedung Nusantara 1 DPR RI ini turut dihadiri oleh Ketua DPR RI Puan Maharani dan juga calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Diketahui bahwa Yudo Margono merupakan Perwira Tinggi Angakatan Laut yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staff TNI Angkatan Laut.

Laksamana Yugo Margono sendiri dicalonkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai Panglima TNI dikarenakan untuk menggantikan Jendral Andika Perkasa.

Pengesahan Yudo Margono sebagai Panglima TNI ini juga akan diikuti dengan pemberhentian secara hormat Jendral Andika Perkasa yang memasuki masa pensiun pada Desember 2022.

Berdasarkan rapat paripurna hari ini, Laksamana TNI Yugo Margono akan mulai menjabat sebagai Panglima TNI pada 21 Desember 2022.

Dalam agenda tersebut, diumumkan hasil uji kelayakan calom Panglima TNI yang sebelumya telah dijalani Yudo Margono di Komisi 1 DPR RI. Hasilnya Komisi 1 DPR RI telah menyetujui Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI berikutnya.**

(RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.