Gelombang Air Laut Tinggi Serta Angin Kencang,BMKG Beri Peringatan

Gelombang air laut tinggi serta potensi angin kencang Bali pada 6-7 Januari 2023,

Bagikan Melalui

LINTAS7NEWS – Gelombang air laut tinggi serta potensi angin kencang Bali pada 6-7 Januari 2023, Badan Meteorologi,Klimatologi, dan Geofisikan himbau warga serta pelaku usaha untuk waspada. Dalam dua hari kedepan gelombang tinggi diperairan utara Bali diperkirakan mencapai 0,5 meter sampa 2 meter, di perairan selatan Bali 1-5 meter, di Selat Bali 0,5-3,5 meter dan di Selat Lombok 0,3-3,5 meter, ungkap Cahyo Nugroho Kepala Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika dalam siaran tertulisnya di Denpasar, Bali pada (5/1/2023).

“Imbauan BMKG kepada masyarakat antara lain masyarakat umum, nelayan, dan pelaku kegiatan wisata bahari agar mewaspadai potensi angin kencang dan gelombang laut tinggi yang dapat mencapai 2 meter atau lebih di sekitar perairan utara dan selatan Bali,” tutur Cahyo Nugroho.

BACA JUGA: Anak Krakatau Kembali Erupsi di Awal Tahun

Menurut Cahyo BMKG juga mengeluarkan peringakan dini yang akan berlaku pada 6-7 Januari. Isi dari peringatan dini itu, untuk menghimbau masyarakat agar berhati-hati karena pada 3 hari kedepan diprediksi akan turun hujan yang disertai petir/kilat sekaligus angin kencang.

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.