Pimpinan DPRD dan Komisi I Bersama Forum RT RW Kabupaten Blitar

Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar dan Komisi I melaksanakan audiensi bersama Forum RT RW se-Kabupaten Blitar, Kamis (16/11/2023).. Foto : Istimewa

Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar dan Komisi I melaksanakan audiensi bersama Forum RT RW se-Kabupaten Blitar, Kamis (16/11/2023).. Foto : Istimewa

LINTAS7NEWS – Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar dan Komisi I melaksanakan audiensi bersama Forum RT RW se-Kabupaten Blitar, Kamis (16/11/2023). Dialog ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I, M. Rifai yang didampingi Wakil Ketua II, Mujib, SM bersama Komisi I.

Kedatangan Forum RT RW se-Kabupaten Blitar ke gedung DPRD Kabupaten Blitar ini guna menyampaikan keluhan terkait pemberian insentif setiap bulan, pemberian bimtek, pemberian penghargaan, pemberian anggaran kegiatan per wilayah RT setiap tahun dan pemberian sarana dan prasarana.

Baca Juga : Perubahan AKD DPRD Kabupaten Blitar, Ini Daftarnya

Koordiantor Format, Swantantio menyampaikan kedatangannya untuk mendapatkan kepastian pemberian insentif setiap bulan, pemberian bimtek, pemberian penghargaan, dan sebagainya. Pihaknya juga menuntut adanya anggaran untuk sarana prasarana kebutuhan RT RW.

“Hari ini kita datang ke kantor dewan untuk mengadukan nasib sebagai RT RW, kita membutuhkan kepastian untuk nasib kita. Kita membutuhkan fasilitas untuk menunjang kelancaran bekerja dalam melayani masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga : Cegah Kecelakaan, DPRD Kabupaten Blitar Akan Tambah 52 Titik Palang Kereta Api

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Blitar M. Sulityono juga mengatakan, bahwa beban RT dan RW ini sangat kompleks, serta minimnya fasilitas sarana dan prasarana untuk melayani warga ditingkat RT RW sehingga menyebabkan kesulitan dan harus mencari solusinya sendiri.

“Dari hearing ini kita berharap nantinya semoga memberikan solusi dan jalan keluar terhadap keluhan yang selama ini timbul,” harapnya.

Senada, anggota Komisi I DPRD Kabupaten Blitar, Fredy Agung Kurniawan menjelaskan bahwa dialog yang dilaksanakan bersama Forum RT-RW itu membahas sejumlah tuntutan dan peserta audiensi berharap di tahun anggaran 2024 sebagian dapat terealisasi.

“Dari sejumlah tuntutan itu, Forum RT RW berharap tahun 2024 sebagian bisa direalisasikan,” imbuhnya.**

(OAS/ADV)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.