Dewan Minta Jalan Rabat Dibongkar, Apa Sebabnya?

BLITAR –  Komisi III DPRD Kabupaten Blitar meminta jalan rabat di Desa Gununggede, Kecamatan Wonotirto dibongkar dan diperbaiki. Pasalnya, komisi yang membidangi pembangunan itu melihat pengerjaan proyek jalan tersebut tidak sesuai spek dan kualitasnya diragukan.

Hal itu disampaikan Budiono, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Blitar usai melakukan sidak pembangunan jalan tersebut. Indikasinya, ungkap dia, di beberapa titik terdapat beton bertulang yang retak. Tak hanya itu, besi yang digunakan untuk penguat beton tersebut tidak dipasang dengan tepat. Bahkan ada beberpa bagian bawah mengambang lantaran tanah di bagian bawah beton ini tidak padat. Hal ini memicu kontruksi beton tersebut rawan pecah.  Mestinya ada plastik agar air tidak meresap ke tanah. Lha ini  tidak ada plastiknya, katanya lupa,” ucap Budiono.

 Dia menambahkan, rangkaian besinya mepet dengan tanah dan tidak mengambang seperti semestinya. Terlihat besi yang keluar dari beton dan memang menempel tanah “Kalau besinya mepet tanah, apa gunanya ,” tandasnya.

 Budiono mengaku mendapatkan banyak informasi dari masyarakat termasuk gambar gambar saat proses pelaksanaan kegiatan. Karena itum pihaknya menyesalkan, rekanan yang tidak berkordinasi dengan pengawas lapangan.   “Dengan berbagai pertimbangan, dengan sangat menyesal kami akan rekomendasikan pekerjaan ini untuk dibongkar,” tegasnya. (mha/yog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.