Rombongan Hendak ke Kebun Kurma Pasuruan

TULUNGAGUNG – Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Tulungagung tengah berduka. Pasalnya, naas bus yang ditumpangi rombongan guru TK di Tulungagung dengan tujuan ke Pasuruan mengalami kecelakaan hingga memakan korban jiwa.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Haryo Dewanto Wicaksono sudah mengecek langsung kecelakaan ini. Sebanyak 4 orang meninggal, 3 orang luka berat dan sisanya hanya luka ringan. Korban keseluruhan berjumlah  50 orang termasuk Kepala UPT (unit pelaksana teknis) dinas pendidikan. “Iya, ini rombongan dinas dan guru tk yang mau ke Pasuruan kecelakaan di Kesamben, Blitar” ungkapnya.

 Menurut penuturannya, korban meninggal ini berasal dari guru Tk. “Jadi yang meninggal ini guru TK. Kalau anggota dinas mengalami luka ringan, termasuk pak kepala UPT” imbuhnya. Menurut dia, untuk biaya rumah sakit saat ini akan dibayar oleh jasa raharja. Namun untuk kedepannya Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Tulungagung yang akan mengurus para korban. Pasalnya, agenda yang seharusnya menuju Pasuruan ke kebun kurma ini sudah melalui perizinan Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Tulungagung. “Sudah izin ke dinas kok, bahkan kepala UPT juga ikut, ada beberapa anggota yang juga,” tutupnya. (sir/yog)