Sekda Berharap ASN Tetap Beraktifitas saat Pensiun

BLITAR-Pemkab Blitar memberikan pembekalan kepada pegawainya yang sudah menjelang purna tugas di ruang rapat penataran Kantor Bupati Blitar Kamis 5/12. Para ASN yang hendak pensiun dipersiapan agar betul-betul siap dalam menghadapi perubahan statusnya.

 “Kita siapkan betul-betul untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti adanya post power syindrome,” tutur Totok Subihandono, Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar saat memberikan sambutan.

Kegiatan pembekalan ini Pemkab Blitar menggandeng PT Taspen dan Bank Mandiri. Kedepan, pemkab bekerjasama dengan Bank Mandiri agar memberikan calon pensiunan bisa melakukan kegiatan wirausaha. “Saya berharap kelak kalau sudah pensiun tetap beraktifitas baik berwirausaha atau kegiatan sosial,” tambahnya. Totok mengungkapkan jika akan memberlakukan pembekalan pensiun secara bertaahap. Itu mengingat jika dilakukan secara bersamaan tempatnya tidak akan cukup. “Jumlahnya yang akan pensiun 165, selain agar tempatnya cukup juga agar acaranya berjalan efektif,” pungkasnya. (mha/yog/hms)

Bagikan Melalui