Jaring Tiga Nama, PDIP Optimis Menangi Pilkada

BLITAR-Teka teki siapa calon wali kota yang akan diusung Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Blitar belum ada titik terang. Sampai saat ini, proses penjaringan bakal calon hingga kini masih menunggu keputusan dewan pimpinan pusat (DPP) terkait siapa figur yang terpilih.

Bendahara DPC PDIP Kota Blitar, Said Novandi, mengatakan hari ini pihaknya masih melakukan uji kelayakan internal terhadap tiga kandidat. Yakni, Sugeng Supraptono, Henry Pradipta Anwar dan Santoso. Selain itu,  ada satu calon lagi yang langsung ke DPP, Aris Suhardono. “Kami (saat ini) sedang melakukan penjaringan, yang lewat DPC yang kami lakukan ada 3 orang,” tutur Said.

Said optimis jika partainya kembali akan memenangi kontestasi  Pilkada 2020. “Kami yakin karena PDI pemenang di Kota Blitar, 40 persen (pemilih) itu PDI” ujar Said. Demi memantabkan ambisi kembali menang di pemilu tahun depan,   DPC PDIP juga melakukan lobi tidak hanya dengan internal, namun juga partai lain. “Kami sudah menjalin komunikasi dengan partai lain, walaupun yang menentukan DPP.  Kamimenyertakan partai mayoritas lain, diantaranya PKB, PPP dan partai lainya.,” jelasnya. (bar/yog)