Tatang Optimis Terpilih, Siap Lepas Jabatan ASN

TULUNGAGUNG – Tatang Suhartono optimis bakal dipilih DPP PDIP untuk menduduki kursi Wakil Bupati Tulungagung. Kenyakinan itu menguat setelah Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tulungagung ini usai menjalani fit and proper test di Jakarta awal Desember lalu.

“Insyaallah saya optimis bisa kepilih. Ya tinggal itu semua balik lagi keputusan DPP untuk memilihnya” ungkap Tatang.

Pria murah senyum ini menerangkan, pemanggilan fit and proper test kemarin menanyakan program kerja yang akan dilakukan jika terpilih menjadi wakil bupati. Dia juga diminta menjelaskan bagaimana penanganan terhadap permasalahan di Tulungagung. “Kemarin ditanya terkait Tulungagung. Ini kan kota TKI, jika terpilih jadi wabup apa yang dilakukan. Lalu saya sampaikan saya akan berikan pembekalan agar TKI kami tidak nol skill” ujar Tatang.

Tidak hanya itu, ia juga bisa menjelaskan dengan tegas untuk menangani permasalahan di Tulungagung. “Ditanyakan juga soal isu, seperti isu lingkungan. Jadi saya jelaskan mau melakukan izin tambang. Uji kelayakannya akan kita perhatikan biar tidak merusak lingkungan” jelasnya.

Sementara itu, ia mengaku siap untuk melepas jabatan sebagai ASN guna menduduki kursi AG 2. “Kalau itukan sudah resiko. Jadi saya siap siap saja” imbuhnya. Ia juga mengungkapkan akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Tulungagung jika mendapatkan rekom sebagai wabup. “Saya sudah bekerja di pelayanan dari tahun 1982. Pasti akan saya berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Tulungagung” tutupnya. (sir/yog)

Bagikan Melalui