Trend Rambut 2020 Bergeser, dari Mohawk ke Undercut

TULUNGAGUNG – Menjelang tahun 2020, mulai bermunculan style rambut baru yang bakal digandrungi masyarakat. Generasi milenial di kota marmer kini mulai meninggalkan tren rambut model jadul seperti belah tengah hingga mohawk.

Menurut hairstylist sekaligus pemilik barbershop Aden Cahya mengaku, model rambut seperti mohawk sudah ketinggalan jaman. Milenial lebih menyukai potongan model undercut dengan sentuhan klimis di bagian atas. Style undercut sendiri memiliki ciri khas tipis di bagian pinggir dan belakang kepala. “Belah tengah, spike, mohawk dulu memang ngetren. Sekarang yang lagi tren ya undercut” ungkap Aden ketika ditemui di barbershopnya di daerah Campurdarat.

 Ia menilai, style undercut dengan sentuhan klimis di atasnya memberikan kesan rapi dan stylist. “Sekarang sudah gak jaman style rambut yang kesannya nakal, itu sudah mulai ditinggalkan” imbuhnya. Menurutnya, style rambut akan terus didominasi oleh undercut. Hanya saja, sentuhan pada bagian atas rambut yang akan terus dikembangkan. “Yang jelas basicnya pasti undercut. Mungkin nantinya yang bagian atas akan dikombinasi dengan style lain” tutupnya. (sir/yog)

Bagikan Melalui