Polres Sampang Dirikan Tiga Pos Pantau Natal

Sampang, 23/12- Polres Sampang, Jawa Timur mendirikan dua pos pantau untuk pengamanan perayaan Misa Natal dan Pergantian Malam Tahun Baru 2020.

Menurut Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro di Sampang, Senin, ketiga pos pantau itu terletak di wilayah selatan dan utara Sampang.

“Di wilayah selatan ada dua, yakni di area Monumen Kota Sampang, dan di Pantai Camplong, Sampang,” katanya.

Pos pantau ini, untuk memantau keamanan dan menangani arus lalu lintas apabila terjadi kemacetan atau antrean kendaraan bermotor.

Sedangkan di wilayah utara, pos pantau Natal dan Pergantian Malam Tahun Baru diletakkan di Pantai Lon Malang.

“Ketiga pos pantau ini dijaga selama 24 jam oleh petugas dengan sistem bergantian,” ujar kapolres.

Ia menjelaskan, penjagaan mulai Senin (23/12) dan akan berlangsung hingga Rabu (1/1/2020).

Kapolres menjelaskan, khusus untuk mengamankan Natal dan Pergantian Malam Tahun Baru 2020 ini, pihaknya menerjunkan sebanyak 335 personel.

Mereka itu merupakan gabungan dari unsur polisi, TNI, Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (Orari), Sentra Komunikasi (Senkom), pers, Dinas Perhubungan (Dishub), Pramuka, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), petugas pemadam kebakaran (Damkar) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pemkab Sampang.

Dari unsur Polri, jumlah anggota yang diterjunkan sebanyak 185 personel, TNI 75 personel, Orari 5 personel, Senkom 5 personel dan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Sampang sebanyak 15 personel.

Selanjutnya dari unsur Pramuka sebanyak 5 personel, BPBD 5 personel, Dinkes 5 personel, Damkar 5 personel dan Satpol-PP Pemkab Sampang sebanyak 5 personel.

Menurut Kapolres, para personel yang diterjunkan mengamankan Natal dan Pergantian Malam Tahun Baru 2020 tersebut akan bertugas hingga 1 Januari 2020.

“Hari, kita mereka mulai bertugas di masing-masing pos pantau,” katanya, menjelaskan.(ANTARA/ Sal)