Polres Pamekasan Kordinasikan Keamanan Menjelang Misa Natal

Pamekasan, 24/12- Polres Pamekasan, Jawa Timur menggelar rapat koordinasi bersama ulama dan tokoh masyarakat menjelang Perayaan Misa Natal 25 Desember 2019, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan mewujudkan situasi keamanan yang kondusif.

Selain dari unsur ulama, rapat koordinasi ruang pertemuan Polres Pamekasan, Selasa itu juga melibatkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pamekasan.

“Mari kita wujudkan Pamekasan yang aman dan kondusif,” ujar Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk ikut mendukung mewujudkan situasi keamanan agar umat Kristiani bisa tenang dalam merayakan Natal.

“Kami yakin dengan dukungan semua pihak, Pamekasan akan kondusif,” katanya menjelaskan.

Sementara itu, aparat Polres Pamekasan menerjunkan sedikitnya 561 personel guna mengamankan perayaan Natal dan pergantian malam tahun baru 2020 di wilayah itu.

“Ke-561 personel yang kami siapkan ini, gabungan dari berbagai satuan,” kata Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari.

Perinciannya terdiri dari personel Polres Pamekasan sebanyak 250 orang, Brimob Subden 3 Den A 50 orang, Kodim 0826 Pamekasan sebanyak 100 orang, Pon TNI sebanyak 9 orang, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Pamekasan sebanyak 30 orang.

Selanjutnya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) sebanyak 30 orang, Senkom Mitra Polri sebanyak 15 orang, Pramuka sebanyak 15 orang, dan petugas medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Pamekasan sebanyak 6 orang.

Selain itu, personel lainnya yang juga bergabung untuk pengamanan Perayaan Natal dan Pergantian Malam Tahun Baru 2020 ini dari petugas pemadam kebakaran (Damkar) sebanyak 6 orang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan sebanyak 6 orang, PLN 6 orang, dan dari Jasa Raharja sebanyak 6 orang.

“Selain itu ada lagi unsur Senkom 6 orang, PMI sebanyak 6 orang, Orari 6 orang, RAPI 6 orang, dari radio sebanyak 2 orang,” kata Djoko Lestari.

Pengamanan Perayaan Natal dan Pergantian Malam Tahun 2020 ini akan berlangsung mulai 23 Desember hingga 1 Januari 2020.

Fokus pengamanan adalah sejumlah objek yang ada di Kabupaten Pamekasan, seperti tempat ibadah umat Kristiani yang akan merayakan misa Natal, pusat perbelanjaan dan objek wisata yang ada di Kabupaten Pamekasan.(ANTARA/Sal)

Bagikan Melalui