Polres Pamekasan Tes Urine Sopir Angkutan Libur Natal

Pamekasan, 24/12- Aparat Polres Pamekasan di Pulau Madura, Jawa Timur melakukan tes urine kepada para sopir angkutan libur Natal di Terminal Bus Ronggosukowati, Ceguk, Pamekasan, Selasa.

Menurut Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, kegiatan itu sebagai upaya untuk memastikan semua sopir angkutan bebas dari narkoba.

“Kegiatan ini juga sebagai langkah antisipasi untuk menekan kecelakaan lalu lintas,” kata Djoko.

Sebab, sambung dia, jika sopir angkutan mengendarai kendaraan umum dalam pengaruh narkoba, maka berpotensi terjadi kecelakaan.

Satu persatu sopir angkutan umum yang beroperasi di Pamekasan, baik angkutan umum antarkabupaten, maupun sopir bus dilakukan tes urine.

Petugas juga melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada para sopir, serta pengecekan kelaikan kendaraan.

“Hasilnya alhamdulillah negatif,” ujar kapolres.

Kapolres AKBP Djoko Lestari bersama Kasat Lantas AKP Didik Sugiarto memantau secara langsung tes urine yang digelar untuk para sopir angkutan Natal itu.

Keduanya juga memeriksa penumpang bus yang datang dari arah Surabaya hendak menuju Sumenep dan sebaliknya di terminal itu.

Layanan pemeriksaan gratis ini terselenggara berkat kerja sama antara Polres Pamekasan dengan Dinas Kesehatan Pemkab Pamekasan dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2019.(ANTARA/Sal)

Bagikan Melalui