Refleksi 2019: Pemkab Blitar Sukses Turunkan Angka Kemiskinan

Rijanto (kiri) serahkan tumpeng ke Marhenis

BLITAR-Bertempat di Pendopo Kanigoro, Blitar, Pemerintahan Kabupaten  (Pemkab Blitar) menggelar Boyong Projo dan Refleksi 2019 paada Senin (30/12).  Acara yang dimulai pukul 08.00 itu untuk memaparkan program kerja sekaligus syukuran atas kinerja ASN yang telah dilangsungkan tahun ini.

Bupati Blitar Rijanto menyampaikan jika selama setahun terakhir pemerintah telah menyelenggarakan banyak kemajuan, salah satunya dalam mengurangi angka kemiskinan sebesar 0,78%. Angka tersebut diungkapkan Rijanto cukup baik, mengingat data angka kemiskinan di Provinsi Jawa Timur terbilang masih lebih tinggi. “Program pengentasan kemiskinan di Kota Blitar tahun ini luar biasa, penurunanya 0,78%,” papar Rijanto.

Rijanto menambahkan prestasi pencapaian ekonomi Kabupaten Blitar dalam hal ini berasal dari dukungan semua pihak. “Adanya investor yang masuk punya multi effect yang luar biasa” ujar Rijanto.

Selain itu, pertumbuhan UMKM begitu pesat di tahun ini. Menurutnya itu juga turut andil dalam upaya pengentasan angka kemiskinan.

Selain prestasi positif, masih adanya beberapa catatan program pemerintah yang kurang optimal. Harapannya, kedepan dapat ditingkatkan. “Apa yang kita capai yang bagus, tentunya ada kendala-kendala yang harus kita evaluasi, termasuk potensi peluang-peluang yang bagus, tentunya harus menjadi catatan yang harus dibenahi” jelas Rijanto.(bar/yog)

Bagikan Melalui