Gerindra Galangan Koalisi Guna Muluskan Langkah Tjutjuk

BLITAR-DPC Partai  Gerindra Kota Blitar tengah mendorong Tjutjuk Sunario bisa berkiprah dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020 ini. Karena itu, mereka akan terus berkomunikasi  dengan partai lain membangun koalisi agar bisa mengusung mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur tersebut.  

Hal itu diungkapkan Tan Ngi Hing, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Blitar. Menurut dia, pihaknya tengah berkomunikasi  dengan PPP dan PKB. Hal itu untuk memenuhi syarat minimal agar bisa mengusung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada pilkada tahun ini.  “Kami hanya mempunyai 2 kursi dewan sehingga tidak bisa memberangkatkan calon kita sendiri,”  ucap Tan Ngi Hing.

 Menurut dia, PKB dan PPP dinilai mitra yang pas untuk didekati. Maklum,  PKB memiliki 4 kursi di DPRD, sedang PPP memiliki 3 kursi.  Tjutjuk Sunario kabarnya telah mengikuti proses pendaftaran di PKB. “Saya kira potensi berkoalisi sangat terbuka karena sama-sama ingin membangun Kota Blitar,” jelasnya.  (bar/yog)

Bagikan Melalui