Kirim Perwakilan, Hendry Ambil Formulir Pendaftaran di PPP

BLITAR—Proses pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kota Blitar tampaknya mulai dinamis. Sejumlah tokoh sudah medaftarkan diri ke partai politik yang membuka pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar. Terbaru, Hendry Pradipta Anwar yang mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PPP Kota Blitar.

 Hendry-demikian dia biasa disapa-tidak datang sendiri ke PPP. Namun, mantan anggota DPRD Kota Blitar ini mengirimkan orang kepercayaannya. Senin (13/1) pukul 12.30, Sugeng Priyanto yang mengaku perwakilan pihak Hendry datang ke PPP untuk mengambil formulir pendaftaran.

Mahmudi, wakil sekretaris panitia pendaftaran mengaku sempat terkejut atas kedatangan perwakilan Hendry yang mendadak. Kendati begitu, Mahmudi tidak mempermasalahkan karena PPP sangat terbuka bagi siapapun  yang mendaftar. “Kalau dari PPP siapa saja yang daftar (selama waktu pendaftaran) diterima,” papar Mahmudi.

Selain mengejutkan jajaran DPC PPP Kota Blitar, kehadiran perwakilan Hendry ini tentu juga menarik perhatian publik. Sebab, beberapa waktu lalu, putra Samanhudi Anwar itu juga mendaftar di DPC PDIP Kota Blitar.  “Siapa saja yang daftar (PPP) tetap kita terima, kalau Pak Hendry daftar di PPP kita terima, untuk rekom yang menentukan DPW,” tambahnya.

Selain Hendry, sebelumnya sudah ada beberapa tokoh yang datang ke PPP. Antara lain, Tjutjuk Sunario, Heru Sunaryanta dan kader internal PPP, Nuhan Eko Wahyudi. (bar/yog)