Bambang AS Ajak Semua Kandidat Legowo Terima Rekom DPP

Bambang AS (dua dari kanan) hadiri peresmian masjid SMPN 3 Tulungagung

TULUNGAGUNG – Derasnya dukungan dari berbagai elemen masyarakat tak pernah disangka-sangka oleh Bambang Agus Susetyo (Bambang AS). Hal itu semakin memantapkan langkahnya maju sebagai calon Wakil Bupati Tulungagung.

“Saya ucapkan terima kasih kepada siapa saja yang sudah memberikan support. Terus terang saya tidak menyangka dengan ini (dukungan masyarakat). Tentu ini memotivasi saya,” ucap Bambang AS ditemui saat menghadiri peresmian Masjid SMPN 3 Tulungagung Sabtu 18/01.

Kedatangan Bambang AS menjadi magnet tersendiri pada peresmian masjid tersebut. Banyak warga yang berebut sekadar ingin bersalaman dan berfoto  dengan Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Timur ini.

Nama Bambang AS memang disebut banyak kalangan yang cocok untuk mengisi kursi wakil bupati yang tengah kosong. Pasalnya, masyarakat saat ini tengah menginginkan sosok yang tegas, bersih, serta memiliki komitmen yang kuat. Namun begitu, Bambang AS menilai sosok seperti itu ada banyak dan bukan hanya dirinya. Menurut dia, sangat wajar banyak kalangan menginginkan kriteria sosok pemimpin seperti yang mereka diharapkan. Agar kasus OTT yang pernah menimpa Tulungagung 2 tahun yang lalu tak terjadi lagi. “Setiap masyarakat pasti menginginkan sosok pemimpin seperti itu. Dan itu sangat wajar” papar Bambang.

Namun, tegas dia, keputusan untuk menduduki kursi AG 2 berada di tangan DPP PDIP. Bambang menambahkan agar semua kalangan bersifat legowo atas siapapun nama yang direkomendasikan oleh DPP. Pasalnya, Bambang meyakini siapapun sosok yang direkomendasikan DPP PDIP merupakan sosok yang pantas untuk menjabat sebagai Wakil Bupati Tulungagung. “Yang menentukan rekom itu DPP. Jadi siapapun yang dapat rekom, kita harus legowo,” ujar pria murah hati tersebut.

Ditanya apa yang akan dilakukan jika dirinya mendapat rekom,  Bambang menjelaskan bahwa dirinya ingin memberikan yang terbaik untuk wilayahnya. Seperti halnya membuat Tulungagung sama unggulnya dengan wilayah lain. Dengan cara mengembangkan segala potensi yang ada di Tulungagung. Serta menyelesaikan segala permasalahan baik di dunia pendidikan maupun yang lain. “Saya itu ingin memberikan yang terbaik bagi semua orang, utamanya di wilayah saya (Tulungagung). Apalagi di masa senja ini, saya justru ingin menjadi diri yang bermanfaat bagi semuanya” jelas Bambang dengan senyumnya yang khas.

Bambang berharap agar DPP PDIP segera menurunkan rekomendasinya. Sebab, sosok Wakil bupati kini tengah diharapkan kehadirannya oleh masyarakat. Terlebih, Bambang AS sendiri merasa siap jika dirinya yang pada akhirnya mendapat rekom. “Jika yang tidak siap, jangan pernah maju. Karena apapun yang dilakukan setengah-setengah maka tidak akan pernah jalan. Intinya kalau saya ditanya siap apa tidak, sudah pasti siap,” tegas Bambang. (sir/yog)