Barcelona ke Puncak Lagi berkat Messi

Lionel Messi (kiri) merayakan golnya

Jakarta  – Lionel Messi menjadi penentu langkah Barcelona kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol setelah memastikan kemenangan atas Granada dalam laga pekan ke-20 di Nou Camp, Minggu setempat (Senin WIB).

Messi mencetak gol tunggal di laga itu pada menit ke-76, demi menyelamatkan pertandingan debut manajer anyar Quique Setien menjadi kemenangan 1-0 atas Granada.

Selain itu, Barcelona kembali ke puncak klasemen, setelah posisi itu sempat diduduki Real Madrid sehari sebelumnya. Kendati sama-sama memiliki koleksi 43 poin, Barcelona mengungguli Real Madrid dalam departemen selisih gol.

Rival sekota Barcelona, Espanyol juga meraih kemenangan dalam laga yang berlangsung lebih awal kontra di kandang Villarreal. Kemenangan 1-0 atas Villarreal jadi tiga poin pertama Espanyol setelah hampir tiga bulan lamanya, tetapi tak cukup untuk meninggalkan dasar klasemen.

Mallorca yang menang atas Valencia dengan skor 4-1 berhasil meninggalkan zona degradasi. Mallorca kini menempati urutan ke-17 dengan koleksi 18 poin.

Hasil itu didukung skor imbang 1-1 yang dialami Celta Vigo kala bertandang ke markas Athletic Bilbao. Celta kini turun ke urutan 18.

Real Betis juga memperbaiki posisi mereka dengan naik ke urutan ke-11 berbekal kemenangan telak 3-0  (ANTARA/YOG)

Bagikan Melalui