DPC PDIP Kota Blitar Sodorkan 4 Kandidat untuk Pilkada 2020

Syahrul Alim

BLITAR-DPC PDIP Kota Bllitar sudah mengirimkan empat kandidat calon wali kota dan wakil wali kota ke Jakarta. Saat Ini, mereka tengah menunggu keputusan DPP siapa yang akan direkomendasi. Termasuk apakah partai pemenang pemilu ini akan mengusung satu paket (wali kota dan wakil wali kota) atau hanya mengusung wali kota saja.

Ditemui di Kantor DPRD Kota Blitar, Syahrul Alim, Ketua DPC PDIP Kota Blitar mengungkapkan sejauh ini ada empat nama yang mendaftar lewat DPC. Diantara nama-nama tersebut, terdapat nama Santoso, Hendry Pradipta, Sugeng Supraptono dan Handoko. “Berkasnya adalah pendaftaran calon.  Masalah nanti paketnya bagaimana, misalkan paket, itu nanti DPP yang punya wewenang,” kata Syahrul.

Syahrul menambahkan, meski pendaftaran melalui DPC Kota Blitar sudah selesai, DPD PDIP saat ini juga melakukan penjaringan kandidat bakal calon wali kota.  Nama yang telah diketahui sudah mendaftar sebagai bakal calon wali kota Aris Suhardono.

Ditanya kapan rekom turun?  Syahrul mengatakan belum mengetahui secara pasti.  “Sebenarnya,  awalnya diinfokan   rekom turun waktu rakernas (Rapat Kerja Nasional), tapi ternyata ditunda,” papar Syahrul. (bar/yog)