Jalan Rusak Parah oleh Truk Sampah, Sempat Diblokade Warga

Camat Pagerwojo Hendik Iswanto memantau jalan yang rusak di Desa Segawe

TULUNGAGUNG – Jalan  di Desa Segawe, Kecamatan Pagerwojo  rusak parah lantaran sering dilewati truk pengangkut sampah menuju tempat pembuangan sampah (TPA). Warga yang kesal, sempat memblokade jalan yang rusak sejak Oktober hingga sekarang itu. 

Akses jalan yang menghubungkan Desa Segawe, Penjor dan Gambiran dianggap   vital oleh warga sekitar. Jalan tersebut kerap dilewati warga baik yang berangkat bekerja ataupun sekolah. Kerusakan itu membuat mereka cemas karena membahayakan pengendara yang lewat.

Warga sekitar menganggap bahwa rusaknya jalan yang menghubungkan antar desa itu akibat seringnya truk mengirim sampah menuju TPA Segawe. Meskipun tahun lalu aspal di wilayah tersebut sempat diperbaiki, rupanya tidak nertaham lama. ”bukan gara-gara hujan, wong aspalnya sudah bagus. Lihat, itu banyak truk lewat sini yang ngirim sampah ke TPA. Kalau keseringan kan aspal jadi rusak” Jelas warga sekitar yang tak mau ditulis namanya.

Camat Pagerwojo Hendik Iswanto Rabu 22/01, meninjau langsung kondisi jalan tersebut. Dia mengatakan bahwa perbaikan jalan belum bisa dilakukan sekarang. Untuk sementara, akan menambal jalan-jalan yang berlubang. “Akhir tahun kemarin belum ada anggarannya. Tapi, ini akan ditambal, biar bisa cepat di gunakan,” tegasnya.

Sementara itu, Hendik mengaku tahun 2020 ini akan diadakan pembangunan ulang jalan di wilayah tersebut. Bahkan, jalan akan diperlebar dan di hotmix sehingga kualitas jalan akan lebih baik. Tidak hanya memperbaiiki jalan namun juga menambah fasilitas penerangan jalan. “Kalau yang saya tau dari dinas PU, tahun ini sudah dianggarkan dan akan dilakukan pembangunan ulang,” tutupnya. (sir/yog)