Demokrat Blitar Siap Berkoalisi dengan Partai Oposisi untuk Hadapi Petahana

BLITAR-Meskipun hanya memiliki dua kursi di parlemen, Partai Demokrat tidak mau melewatkan momen Pilkada Kabupaten Blitar tanpa ikut berkontribusi. Terbukti sejak Kamis, 6/2, DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar membuka pendaftaran bakal calon Bupati Blitar dan Wakil Bupati Blitar 2020-2025. 

Edy Masna, Ketua DPC Partai Demokrat, mengatakan partainya saat ini terbuka dengan kemungkinan berkoalisi dengan partai oposisi. Mengingat duet petahana Rijanto-Marhaenis, yang diusung PDIP mempunyai potensi suara pemilih yang cukup kuat. “Kalau koalisi, tentu bukan koalisi dengan calon petahana, tapi koalisi kita adalah dengan partai lain,” ungkap Masna.

Masna optimis dengan keyakinannya, semua kemungkinan masih dapat terjadi dalam pilkada kali ini. “Politik di (Kabupaten) Blitar, potensi di luar petahana, sangat mungkin bisa. Namanya pilihan, masyarakat heterogen, sehingga tidak menutup pilihan harus ini (petahana). Ya monggo, kalau ada calon yang baru malah lebih bagus,” papar pria berkacamata ini.

Masna mengatakan, partainya akan membuka pendaftar bakal calon sampai hari Selasa 11/2. Sampai hari ini sudah ada beberapa nama yang sangat potensial pantas dan layak memimpin Kabupaten mendatang. Namun, nama-namanya masih ditutup rapat. Nama yang terjaring dalam pendaftaran akan dikirimkan ke DPP untuk mendapatkan rekomendari. (bar/yog)

Bagikan Melalui