Gerindra Dorong Tjutjuk Jadi Wakil Wali Kota Berpasangan dengan PDIP

BLITAR-DPC Partai Gerindra Kota Blitar gencar melakukan lobi politik demi mengamankan jagoannya di Pilkada 2020 Tjutjuk Sunarya. Mereka mendorong agar mantan anggota DPRD Provinsi Jatim itu menjadi pasangan Calon Wali Kota yang diusung PDIP.

 Hal itu diungkapkan Tan Ngi Hing, Sekertaris DPC Gerindra Kota Blitar. Dia mengakui bahwa partainya sedang membidik posisi calon wakil wali kota berkolaborasi dengan PDIP. “Karena melihat dinamika politik di Kota Blitar, PDIP memiliki 10 kursi (parlemen), sehingga partai tersebut masih mendominasi. Dan menyadari kekuatan kita seperti ini, perlu ada koalisi dengan partai lain, belau siap menjadi wakil wali kota dengan PDIP,” papar Tan Ngi Hing.

Dia mengaku sejauh ini Partai Gerindra terus melakukan komunikasi intensif dengan PPP dan PKB. Kedua partai tersebut rencananya akan memanggil Tjujuk menjalanit fit and proper test. “Dengan adanya agenda tersebut, pemaparan visi misi, harapan kami dan pak Tjujuk mendapat rekomendasi dari saudara kita,” jelasnya.

Selain membangun koalisi, Partai Gerindra juga sedang menyiapkan rencana pembuatan tim pemenangan. Sampai rekomendasi turun,  partai terus mengenalkan sosok Tjutjuk melalui sosialisasi tim internal partai, mulai DPC sampai tataran ranting.  (bar/yog)

Bagikan Melalui