Gandeng Wakil Milenial, Aziz Optimis Mampu Hadapi Petahana

Abdul Aziz (kiri)

BLITAR-Siapa penantang Bupati Blitar Rijanto dalam kontestasi Pilkada 2020 sudah ada yang muncul. Yaitu, Abdul Aziz, salah seorang pengusaha di Kabupaten Blitar.  Dia telah mendaftar dalam penjaringan bakal calon bupati di beberapa partai. 

Ditemui di kediamannya, Abdul Aziz menegaskan bahwa dia sudah membulatkan niatnya maju dalam pilkada tahun ini. Dirinya juga tidak memiliki keraguan meski harus berhadapan dengan Bupati Blitar Rijanto yang diakui saat ini masih cukup kuat. Keseriusan Aziz-demikian dia biasa disapa- itu sudah ditunjukkan dengan mendaftarkan dirinya ke enam partai. Yakni, PKB, Golkar, Nasdem, Gerindra, PPP serta Demokrat.

Berlatar belakang pengusaha, nama Aziz sendiri cukup di kenal masyarakat Kabupaten Blitar. Selain di dunia bisnis, dia juga sudah akrab di lingkungan Nahdliyin. “Perhitungan saya (jika direkom partai) basis pendukung kami cukup kuat. Dari kelompok-kelompokmuda, terutama kelompok Nahdliyin, isyallah akan memberikan dukungan, serta kelompok professional,” ungkap Aziz.

Menanggapi isu kedekatannya dengan PKB, Aziz optimis bahwa partai tersebut akan menjatuhkan rekom kepadanya. Dia juga berharap partai lain yang menginginkan perubahan lebih baik bagi Kabupaten Blitar, bakal mengusungnya. “Saya sebagai orang yang sejak kecil memang berbasis hijau (Nahdliyin), saya sebenarnya bisa menerima semua kalangan. Makanya saya terus berkomunikasi dengan partai lain,” papar Aziz.

 Tak hanya soal partai pengusung, diam-diam Aziz sudah menggadang-gadang sosok yang akan menjadi pendampingnya. Hanya saja, dia menyatakan belum saatnya untuk diungkapkan siapa namanya.  Yang jelas, dia sudah menyampaikan ke partai yang didekati dan sudah mendapatkan lampu hijau. “Saya ikut saja aturan partai, mekanismenya seperti apa.  Saya merasa partai-partai yang pro perubahan akan mengusung  saya dan wakil saya nanti.  Dan kami cukup serasi, pasangan tua muda. Dia termasuk anak muda professional, dan juga milenial,” pungkasnya. (bar/yog)

Bagikan Melalui