Cegah COVID-19, Bambang AS Bareng Warga Lakukan Penyemprotan Mandiri

Bambang AS (kanan) turun langsung dalam penyemprotan mandiri

TULUNGAGUNG – Meski belum ditemukan kasus positif, masyarakat Tulungagung harus tetap waspada dan antisipasi terhadap COVID-19. Selah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan masing-masing guna mencegah merebaknya virus  mematikan ini.

Seperti yang dilakukan Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan  (LPMP) Jatim Bambang Agus Susetyo. Bersama masyarakat, Bambang AS-demikian dia sering disapa- melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan rumahnya di Desa Plandaan, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung. Kegiatan yang digelar Sabtu (28/3) pagi itu juga menyemprot mandiri ke rumah para tetangga, dan beberapa tempat umum, seperti masjid.

Penyemprotan untuk membasmi virus itu juga dilaksanakan di salah satu perumahan di wilayah Jepun, Kecamatan Tulungagung. Menurut Bambang, kegiatan itu untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan tugasnya menjaga masyarakat dari wabah virus. “Pemerintah tidak mungkin bekerja sendirian, kita sebagai warga harus ikut ambil bagian dalam pencegahan virus ini. Kita harus bergotong royong membasmi COVID-19,”  ujar pria yang juga kandidat Wakil Bupati Tulungagung ini.

Disamping peyemprotan, Bambang AS juga mengajak warga untuk senantiasa menjaga pola hidup bersih dan sehat. Menghindari tempat-tempat kerumunan serta menggunakan alat pelindung seperti masker saat keluar rumah. Dan juga rajin mencuci tangan guna mencegah terpapar virus. (sir/yog)

Bagikan Melalui