Fraksi PDIP Tulungagung Berikan Bantuan Sembako ke Warga Desa Jabalsari

Susilowati menyerahkan bantuan sembako ke Pemdes Jabalsari

TULUNGAGUNG – Di tengah pandemi COVID-19, PDI Perjuangan Tulungagung hadir untuk ikut meringankan beban masyarakat.  Seperti pada Minggu (03/05), Fraksi PDI Perjuangan Tulungagung menyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada warga Desa Jabalsari, Kecamatan Sumbergempol yang sedang memberlakukan karantina wilayah.

Ketua DPC PDIP Tulungagung Susilowati menjelaskan, pemberian sembako ini merupakan bentuk kepedulian seluruh anggota fraksi PDIP terhadap kondisi yang tengah dialami Desa Jabalsari. Mengingat, mulai akhir April lalu hingga awal Mei desa ini tengah  karantina wilayah akibat warganya yang terpapar COVID-19. Kondisi seperti itu membuat mobilitas warga makin terbatasi. Akibatnya, banyak warga yang tak bisa bekerja sehingga sulit untuk membeli sembako.

Susi-begitu Susilowati sering disapa-menjelaskan, pihaknya memberikan bantuan sembako berupa tiga kuintal beras, 10 karton minyak goreng, 30 karton mie instan, 37 karton susu ibu hamil serta puluhan karton biskuit balita. Menurutnya, pemberian susu ibu hamil serta biskuit balita lantaran mereka sama rawannya dengan para lansia. Sehingga kebutuhan gizi haruslah tercukupi. “Kita fokuskan untuk semua kalangan, makanya untuk bumil dan balita juga kami berikan kebutuhan mereka,” jelas Susi ketika ditemui seusai pemberian bantuan di Balai Desa Jabalsari, Minggu (03/05).

Lebih lanjut, wanita yang juga menjabat Ketua Komisi B DPRD Tulungagung memaparkan, pemberian bantuan ini tak akan berjalan sekali saja. Pihaknya akan agendakan lagi untuk pemberian bantuan lebih lanjut. Termasuk memberikan bantuan berupa pendampingan psikis  warga Jabalsari yang mendapat stigma negatif dari masyarakat luar desa. “Kalau memang itu juga dibutuhkan, nantinya akan kami agendakan untuk pemulihan psikis warga Jabalsari,” kata Susi.

Susi berharap dengan bantuan ini warga Jabalsari merasa sangat diperhatikan oleh seluruh kalangan masyarakat Tulungagung. Artinya tak semua masyarakat memberikan stigma negatif terhadap mereka. Namun justru memberikan support serta semangat untuk berjuang melawan COVID-19.

Sementara itu, diwawancara terpisah, Kepala Desa Jabalsari Mahmudi merasa sangat berterimakasih atas bantuan dari Fraksi PDIP Tulungagung. Menurutnya bantuan ini dirasa sangat cukup dan membantu. Sehingga dengan kepedulian yang mereka tunjukkan dirasa sangat membangkitkan semangat warga Jabalsari. “Saya mewakili warga Desa Jabalsari sangat berterima kasih atas kepedulian Fraksi PDI Perjuangan Tulungagung. Bantuan ini cukup membantu kebutuhan warga kami yang terdampak,” ujar Mahmudi.(sir/yog)

Bagikan Melalui