Penerapan destinasi wisata Blitar untuk new normal

Blitar- Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kabupaten Blitar melakukan sosialisasi penerapan new normal di tempat wisata. Hal ini dilakukan agar para warga dan wisatawan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sesuai dengan pencegahan Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Tumpak Kepuh Kecamatan Bakung, Blitar.

Dalam sosialisasi ini, Kabid Pemuda dan Olahraga Disporbudpar menjelasakn tentang sosialisasi new normal di tempat wisata. Kecamatan Bakung, merupakan salah satu destinasi wisata dengan tempat wisata unggulannya pantai Pangi dan pantai goa Embultuk.

Dalam sosialisasi ini Kabid Pemuda dan Olahraga mengatakan bahwa dalam penerapan sosialisasi new normal ini tempat wisata harus mematuhi beberapa standar yang sudah di tetapkan sesuai dengan protokol kesehatan. Beberapa peraturan di setiap tempat wisata yang akan di buka diantaranya tempat cuci tangan harus disediakan, thermo gun, masker, sarung tangan, papan informasi, dan pengaturan jarak antrian pengunjung.

“ Dalam penerapan sosialisasi new normal ini, ada aturan yang harus di terapkan dalam setiap tempat wisata, guna mencegah Covid-19. Beberapa diantaranya adalah tempat cuci tangan, masker, thermo gun, serta pemberlakukan jarak antrian pengunjung tempat wisata.” Ujar Kabid Pora.

Masih menurut Kabid Pora, elama masa pandemi ini semua tempat wisata yang ada di Kabupaten Blitar di tutup. Penutupan tempat wisata ini juga berdampak pada perekonomian masyarakat. Dengan mulai di bukanya tempat wisata dengan penerapan new normal ini. Diharapkan ekonomi akan kembali pulih. Tetapi semuanya harus mengikuti anjuran dan protokol kesehatan.

“Dalam penerapan new normal tempat wisata ini, harus sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah di tentukan.” Pungkas Kabid.(AN)

Bagikan Melalui