Korsleting Listrik Kendaraan Elf Terbakar

Blitar- Sebuah kendaraan Isuzu Elf terbakar di garasi milik Dukani, 48 warga Desa Slorok Kecamatan Garum, Blitar(12/8). Peristiwa tersebut terjadi sekitar jam 07.30 WIB. Awal mula di ketahui terbakarnya Elf tersebut saat Dukani akan kesawah. Saat melintas di garasi mobilnya yang terparkir Elf dan dua truk Fuso didalamnya, korban melihat bara api di dalam mobil Elf. Spontan korban kemudian berteriak minta bantuan kepada tetangganya.

Korban dan tetangganya kemudian memcahi kaca mobil Elf dan memadamkan api dengan air. Kemudian korban juga meminta bantuan  damkar untuk memadamkan api di dalam mobilnya. Tak berapa lama akhirnya bisa dipadamkan.

Dukani mengatakan bahwa kejadian tersebut di duga karena korsleting listrik pada jaringan kabel di mobilnya. Dirinya mengtahui mobilnya terbakar saat akan kesawah dan kebetulan melintasi garasinya yang di dalamnya terdapat dua truk Fuso dan satu Elf.

“ Saat itu saya mau kesawah, saat melintas digarasi, saya melihat ada api di dalam mobil Elf. Saya kemudian minta tolong tetangga dan damkar untuk memadamkan apinya, “ ujar Dukani.

Kejadian terbakarnya mobil tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Garum. Menurut Kapolsek Garum AKP Burhan. SH mengatakan, kejadian tersebut di duga adanya korsleting listrik pada Isuzu Elf dan menyebakan terbakar. Kerugian di taksir sekitar 30 juta rupiah.

“ Kejadian mobil terbakar tersebut sudah dilaporkan korban, dan kami sudah menerima laporan tersebut karena kebakaran di duga akibat korsleting listrik,” kata Kapolsek.(AN)

Bagikan Melalui