Siang ini, Pengumuman Penerimaan Penerima Kartu Prakerja Gelombang 6

Jakarta – Daftar penerima Kartu Prakerja gelombang 6 akan diumumkan pada hari ini Kamis (3/9) pukul 12.00 WIB. Pengumuman ini  dilakukan setelah penutupan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 6 yang ditutup pada (31/8) Senin lalu.

Seperti yang dilansir dari Kompas.com diperkirakan ada sekitar 1,76 juta orang yang mendaftarkan diri pada Kartu Prakerja gelombang ke-6 ini. Angka tersebut melebihi kuota prakerja gelombang 6 yang dibuka hanya untuk 800.000 orang. Dengan ini maka tidak semua peserta pendaftar Prakerja yang dapat diterima.

Insentif

Peserta yang lolos seleksi Kartu Prakerja berhak menerima insentif apabila telah menyelesaikan pelatihan. Setelah pengumuman penerimaan program Prakerja, peserta yang lolos harus memilih pelatihan dan mengikutinya hingga selesai.

Berikut adalah rincian insentif yang akan diberikan :

  • Insentif pelatihan sebesar Rp 600.000 perbulan selama 4 bulan.
  • Insentif Survei Kebekerjaan sebesar Rp 50.000 yang nantinya aka nada 3 survei untuk penerima.

Selain harus menyelesaikan pelatihan, insentif juga akan diberikan saat peserta telah memberikan ulasan dan penilaian terhadap lembaga pelatihan yang diikuti. Peserta juga akan menerima insentif apabla berhasil menyambungkan nomor rekening bank atau e-wallet di akun Kartu Prakerja mereka.

Penyaluran dana insentif ini akan dilakukan maksimal 7 hari setelah seluruh persyaratan dipenuhi. Program ini masih akan berlangsung beberapa gelombang lagi jika konsisten untuk membuka pendaftaran dengan kuota 800.000 orang pada setiap gelombang dari 5,6 juta peserta yang ditargetkan untuk menerima program ini, maka program Kartu Prakerja akan tercapai dengan 4 gelombang pendaftaran lagi.

Sejauh ini, sudah ada 3,08 juta orang yang lolos sebagai peserta program Kartu Prakerja. Untuk pendaftaran selanjutnya untuk gelombang 7 akan dibuka pada Kamis siang ini pukul 12.00 WIB.

(KPS/ZA)

Bagikan Melalui