Resmikan RSUD Srengat , Kata Khofifah : Masyarakat Lebih Mudah Mengakses Layanan Kesehatan

Blitar –Lintas7news.com: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di dampingi sekretaris daerah Heru Tjahjono meresmikanRumah Sakit Umum Daerah (RSUD Srengat Kabupaten Blitar) Sabtu, (12/9/2020).


Acara peresmian tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 , ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemotongan tali pita bunga oleh Gubernur Khofifah disaksikan Bupati Blitar Rijanto , Sekretaris Derah Totok Subihandono, Ketua DPRD Suwito Saren Satoto, Direktur RSUD Srengat serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lingkup Pemkab Blitar.


Dalam sambutannya Khofifah memgatakan menjaga kualitas pelayanan kesehatan merupakan PR bersama dan saya mengapresiasi langkah Bupati Blitar yang meningkatkan pelayanan kesehatan untuk warga kabupaten Blitar.


Khofifah berharap dengan diresmikannya RSUD Srengat ini bisa semakin menambah kualitas pelayanan kesehatan di Jawa Timur.“Di RSUD ini sudah ada lab PCR, nanti menunggu tim analis akan di breafing oleh tim Dinkes Provinsi,” tuturnya.


Jika nanti sudah ada peraturan daerah (Perda) tentang retribusi jasa umum, maka RSUD Srengat bisa dengan maksimal digunakan. Selain itu, nantinya RSUD Srengat juga akan segera mendapat support ventilator karena menjadi rumah sakit rujukan Covid-19.” Kemenkes akan mensupport dengan syarat ada dokter anastesinya di masing-masing rumah sakit rujukan.” ujarnya.

Sementara itu Bupati Blitar Rijanto mengatakan salah satu tujuan dibangunnnya RSUD Srengat adalah pemerataan layanan kesehatan. Di mana selama ini warga Kabupaten Blitar bagian Barat yang mengakses layanan kesehatan cukup jauh harus ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.


” Semoga dengan adanya RSUD Srengat ini masyarakat Blitar Barat bisa mendapatkan akses fasilitas kesehatan secara maksimal.” Ungkap Bupati Rijanto. (Panji/AN)

Bagikan Melalui