Walikota Kediri Ingatkan Masyarakat, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

KEDIRI – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengingatkan seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid 19.

“Jangan menyepelekan protokol kesehatan khususnya menggunakan masker. Kadang-kadang kita ketemu teman dekat malah dibuka maskernya,” ungkap Abdullah Abu Bakar kepada awak media, Jumat (2/10)

Malahan banyak yang membuka masker saat berada di dalam ruangan. Karena fungsinya masker ketika berbicara droplet tidak ke mana- mana. Di kutip dari tribunews.com (3/10/2020)

” Dengan pakai masker droplet tidak kemana-mana dan tersaring di masker. Sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid 19,” ungkapnya.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat berbicara.

“Karena yang saya lihat kalau berbicara masker malah diturunkan. Ini malah ngeri,” ujarnya.

Diharapkan masyarakat memahami bersama-sama dan terus menjaga protokol kesehatan dan harus kompak.

“Kalau kita bersama kita bisa, kalau pemerintah saja tidak bisa. Harus semuanya menggunakan masker bareng-bareng,” harapnya.

Sementara kondisi penyebaran Covid 19 di Kota Kediri sejauh ini masih landai- landai tidak sampai ada lonjakan kasus baru.

menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).(*)

Bagikan Melalui