Jepang Akan Cabut Larangan Bepergian ke 12 Negara

Tokyo – Pemerintah Jepang berencana untuk mencabut larangan bepergian (travel ban) ke China dan 11 negara lainnya bulan depan. Hal ini dilaporkan oleh surat kabar lokal, Yomiuri pada Kamis (8/10).

Dilansir detik.com , Kamis (8/10/2020) sebelas negara dan wilayah lainnya termasuk Taiwan, Australia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan, Vietnam dan Malaysia boleh dikunjungi lagi, kata Yomiuri.

Pemerintah Jepang, yang saat ini melarang perjalanan ke 159 negara dan wilayah, akan merekomendasikan para pelancong menahan diri dari kunjungan yang tidak perlu dan tidak mendesak ke 12 negara tersebut, kata surat kabar itu.

Sementara itu, Nikkei melaporkan pada Rabu (8/10) bahwa Jepang akan mengurangi persyaratan karantina selama dua minggu untuk beberapa pelancong bisnis.

Aturan baru berlaku untuk orang Jepang yang kembali dan pemegang visa jangka panjang, beberapa di antaranya akan dibebaskan dari persyaratan karantina, tergantung pada kapasitas pengujian bandara.

Akan ada batasan jumlah pengecualian tersebut, tetapi belum ada angka yang ditentukan.

Dilaporkan bahwa mereka yang datang harus menyerahkan rencana perjalanan dan hasil tes PCR negatif pada saat kedatangan. Mereka tidak akan diizinkan untuk menggunakan transportasi umum setelah mereka kembali.

Jepang telah melonggarkan pembatasan perjalanan dua arah dengan negara-negara seperti Korea Selatan dan Vietnam, sementara mengizinkan masuk mulai Oktober untuk penduduk jangka panjang dari negara mana pun.(*)

Bagikan Melalui