Festival Kresnayana Dua, Di Hadiri PJS Bupati Blitar

Blitar, Lintas7news.com: Acara Festival Kresnayana dua yang di selenggarakan di Gedung Bakti Budaya Dinas ( Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Parbubpora) Kabupaten Blitar, Senin (26/10/2020) malam. Mengisahkan delapan laku watak atau sifat utama yang harus di pegang dan di laksanakan oleh seorang pemimpin yang bisa mengayomi keluarganya.

Acara tersebut, di hadiri oleh, PJS Bupati Blitar, Budi Santoso, Kepala dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, Forkompimcam Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar dan Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan, Irwan Riyadi.

PJS Bupati Blitar, Budi Santoso mengatakan, pagelaran sendratari Kresnayana di laksanakan secara terbatas dan tertutup akibat Covid-19, tidak memungkinkan untuk mengumpulkan massa atau mengundang penonton, namun masyarakat bisa menyaksikan langsung streaming melalui youtube Pemkab Blitar dan amazing Blitar.

” Pagelaran Sendratari Kresnayana bisa menjadi kabanggaan Jawa Timur, khususnya kota blitar, dimana Jawa Tengah memiliki candi prambanan, mempunyai sendratari ramayana, sedangkan Jawa Timur memiliki candi prambanan, di Kabupaten Blitar terdapat relief cerita tentang kresnayana,” tutur Budi

Kami mengajak masyarakat dengan penuh kesadaran dan di siplin penuh, dengan adanya pandemi Covid-19 ini, kita tidak ingin menular virus kepada orang lain dan kita juga tidak ingin tertular virus dari orang lain.

” Untuk itu mari kita mulai dari kita sendiri, keluarga kita untuk selalu di siplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci atau membersihkan tangan secara teratur dengan sabun dan menjaga jarak,” jelasnya

Harapan semoga pandemi Covid-19 segera selesai, agar acara bisa di selenggarakan secara kolosal di candi prambanan dan secara simbolik.” Tambahnya.(Panji/AN)

Bagikan Melalui