Tim Kampanye Biden Siap Bertarung dengan Trump di Mahkamah Agung

WASHINGTON – Tim kampanye Joe Biden menyatakan siap untuk bertarung dengan pihak Donald Trump di Mahkamah Agung untuk memastikan bahwa semua surat suara dalam pemilihan umum (pemilu) Amerika Serikat (AS) dihitung.

Di lansir dari sindonews.com (4/10/2020) Trump sebelumnya mengatakan, dia akan memperjuangkan hasil pemilu di Mahkamah Agung.

“Jika Trump menepati ancamannya untuk pergi ke pengadilan untuk mencoba mencegah tabulasi suara yang tepat, kami memiliki tim hukum yang siap untuk dikerahkan untuk menolak upaya itu dan mereka akan menang,” kata tim kampanye Biden, seperti dilansir Tass pada Rabu (4/11).

“Pernyataan Trump tentang mencoba menghentikan penghitungan suara yang seharusnya diberikan adalah keterlaluan, belum pernah terjadi sebelumnya dan tidak benar. Itu keterlaluan karena ini adalah upaya telanjang untuk mengambil hak-hak demokrasi warga Amerika,” sambungnya.

Mereka mengatakan, penghitungan suara tidak akan berhenti. Perhitungan, jelasnya akan terus berlanjut sampai setiap suara yang diberikan dihitung, karena itulah hukum AS, undang-undang yang melindungi hak konstitusional setiap warga Amerika untuk memilih.

“Hampir 100 juta orang memberikan suara mereka sebelum Hari Pemilihan dengan keyakinan dan dengan jaminan dari pejabat pemilihan negara bagian mereka, bahwa surat suara mereka akan dihitung,” ujarnya.

“Sekarang Donald Trump sedang mencoba untuk membatalkan surat suara setiap pemilih yang mengandalkan jaminan ini. Dan, kami tetap yakin bahwa ketika proses itu selesai, Joe Biden akan menjadi presiden Amerika Serikat berikutnya,” tukasnya.(*)

Bagikan Melalui