Polres Blitar Kota Menggelar Bhakti Sosial dan Bhakti Kesehatan Gratis

BLITAR – Polres Blitar Kota mengelar bhakti sosial dan bhakti kesehatan Gratis bertempat di halaman SDN 01 Desa Kebonduren Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Jumat 13 November 2020 Pagi.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, S.H., S.I.K., M.H, PJU Polres Blitar Kota, Kapolsek Ponggok, Sony Suhartanto, S.H, Danramil Ponggok, Kapten Inf SUTAYADan, Pos AU Ponggok, Letda Tek Nur Alim, Camat Ponggok Drs. Purwanto, MM, Kades Kebonduren, Sukarman, Bhabinkamtibmas Desa Kebonduren, Aipda Andri Eko H dan Bhabinsa Desa Kebonduren, Serda Mariyanto.

Pembukaan acara dan doa, di pimpin tokoh agama, marzuki, serta sambutan kepada camat Ponggok.

Polres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela, memberikan himbauan kepada masyarakat Ponggok, penting protokol kesehatan dalam Pilkada serentak 2020

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela mengatakan kegiatan Bhakti Sosial dan Bhakti Kesehatan Gratis, dalam rangka Mewujudkan Situasi kelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Yang Kondusif Pada Pentahapan Pilkada Serentak 2020 yang diselenggarakan Polres Blitar Kota dengan sasaran warga Desa Kebonduren, yang dihadiri sekitar 50 orang.

” Kami ucapkan terima kasih kepada musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) kecamatan PONGGOK dan bapak kades memfasilitasi kegiatan yang berlangsung pada hari ini yaitu Bhakti Sosial yg diperuntukkan kepada warga Desa Kebonduren, dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif pada tahapan pilkada serentak 2020.” tuturnya

Diitengah pandemi yang sedang berlangsung sekitar 8 bulan ini, baik obat dan vaksin masih dalam proses penelitian dalam pembuatannya, entah sampai kapan saya tidak tahu, diwilayah Kecamatan Ponggok rangking dua tertinggi terpapar Covid-19 di wilayah Kabupaten Blitar, mari kita tidak henti-hentinya melaksanakan pendisiplinan terhadap warga Terkait protokol kesehatan.

” Sebab kondisi pandemi ini, masa sulit bagi warga terkait masalah ekonomi dan masalah pekerjaan, untuk itu Pemerintah berupaya dalam program pembuatan vaksin yg mana sudah pada masa penelitian yg ketiga untuk memastikan aman tidaknya vaksin diberikan kepada warga.

” Pihak Kepolisian bersama TNI bersama-sama berusaha melakukan pencegahan di masa pandemi Covid-19 ini, terkait itu Kapolres Blitar Kota Memberikan wawasan terkait 4M soal protokol kesehatan kepada warga masyarakat agar selalu mengingatnya dalam kehidupan sehari2 agar masyarakat selalu paham dalam implementasi dalam kehidupan sehari-hari serta dimasa pandemi, kekuatan ekonomi masyarakat yang diuji, dalam usaha bersama pemerintah untuk berupaya agar ekonomi selalu stabil.” kata Leonard

Polres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela, memberikan sembako kepada warga

Leonard menambahkan, ditengah pandemi ini, dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan Pesta Demokrasi Pilkada Kabupaten Blitar, tanggal 9 Desember 2020 agar masyarakat sekalian tidak usah takut untuk menjalankan haknya dalam Pungut Suara tsb, namun tetap menerapkan protokol kesehatan, supaya tidak terjadi penularan.

” Terkait Pilkada serentak, saya menitibkan keamanan dilingkungan sekitar dalam Pilkada Kabupaten Blitar 2020 untuk saling menjaga keamanan dan persatuan. Tidak perlu ragu dan khawatir karena pelaksanaan Pilkada sudah diatur sesuai prorokol kesehatan.

” Serta penyerahan paket sembako secara simbolis oleh Kapolres Blitar Kota kepada perwakilan warga dan secara berurutantan penyerahan simbolis oleh Camat Ponggok, Kapolsek Ponggok, Danramil Ponggok dan Kades Kebonduren.

” Kapolres Blitar Kota memberikan bantuan kepada warga yang sakit serta masker kepada warga yang hadir. Setelah kegiatan selesai dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis” Tambahnya.(Panji)

Bagikan Melalui