Pemberian APD dan Vitamin Kepada Personil Polres Blitar Kota Yang Akan Melaksanakan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020

BLITAR – Polres Blitar Kota menggelar apel serta pemberian APD (alat pelindung diri) dan vitamin kepada personil Polres blitar kota yang akan melaksanakan pengamanan tahapan pemungutan suara Pilkada serentak tahun 2020 bertempat di Lapangan Apel Polres Blitar Kota, Selasa 1 Desember 2020.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M. Sinambela, Wakapolres Blitar Kota, PJU Polres Blitar Kota, Kapolsek Jajaran Polres Blitar Kota, Personel Polres Blitar Kota dan ASN Polres Blitar Kota.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, Terkait seruan, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, meminta seluruh Kapolres Jajaran Polda Jatim diminta untuk mengutamakan tindakan Protokol Kesehatan (Prokes).

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela Memberikan APD kepada Personil Yang Akan Melaksanakan Keamanan Pilkada Serentak Tahun 2020.

“Maka dari itu, Polres Blitar Kota, pemberian APD seperti handscoon, masker Faceshield dan handsanitizer serta Vitamin kepada Personel Polres Blitar Kota yang akan melaksanakan pengamanan tahapan pemungutan suara Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Dan di harapkan seluruh personil juga harus siap melakukan diteksi dini untuk mengantisipasi terjadinya Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) saat Pilkada berlangsung. Melihat Pesan Kapolda Jatim kepada seluruh jajaran Kepolisian, bahwa Polri wajib netral dalam Pilkada Serentak. Tetap laksanakan Sinergitas TNI/ Polri dan Pemerintah, serta penyelenggara Pilkada KPU dan Bawaslu,”tuturnya.

Lanjutnya, saya juga memberikan motivasi dan evaluasi pelaksanaan kerja bagi Personel Polres Blitar Kota ditengah pandemi Virus Covid-19 serta memberikan arahan terkait anev penanganan covid-19 dan kesiapan Personel Polres Blitar Kota dalam pengamanan tahapan pemungutan suara Pilkada serentak tahun 2020 terutama dalam menjaga kesehatan dan imunitas tubuh Personel Polres Blitar Kota.”tambahnya.(PA).

Bagikan Melalui