Kantor Presiden IKN Siap Menyambut Jokowi pada Juli Membangun Pusat Keputusan Negara yang Modern dan Efektif.

Presiden Joko Widodo dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono merencanakan untuk menetap di Ibu Kota Negara (IKN) mulai bulan Juli.

Istana Negara latar depan lapangan upacara dan latar belakang Kantor Presiden.(tangkapan layar).

LINTAS7NEWS – Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Diana Kusumastuti, memperlihatkan bahwa kantor presiden di Ibu Kota Negara (IKN) telah siap beroperasi, menanti kedatangan Presiden Joko Widodo pada bulan Juli.

Kantor Presiden yang berlokasi di kompleks Istana Negara, dalam kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Kalimantan Timur, telah dirancang untuk menjadi pusat keputusan strategis bagi Presiden Joko Widodo pada bulan Juli ini.

Juli ditempati Presiden untuk kantor ya sudah kita siapkan ya, sudah kita siapkan,” ujar Diana kepada wartawan saat mendampingi Presiden Jokowi dalam peresmian rehabilitasi sarana dan prasarana pendidikan di Kalimantan Tengah, sebagaimana dilansir keterangan resmi pada Kamis (27/6/2024).

Diana juga mengungkapkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga merencanakan untuk menetap di Ibu Kota Negara (IKN) mulai bulan Juli. menunjukkan komitmen dalam mendukung pengembangan dan kegiatan di kawasan tersebut.

baca juga : Kehadiran Lelompok Oligarki Dituding Renggangkan Hubungan Ketum PDIP Megawati dan Presiden Joko Widodo

Dengan ini diharapkan pembangunan kantor Presiden dapat rampung tepat waktu sesuai dengan rencana yang telah disusun.

Diana melanjutkan, bahwa saat ini Direktorat Jenderal Cipta Karya sedang berfokus untuk menyelesaikan pembangunan sistem air minum di kawasan Ibu Kota Negara (IKN).

Tujuannya agar sudah bisa berfungsi pada pertengahan Juli ini.
Kemudian, sejumlah bangunan yang ada di Ibu Kota Negara (IKN) terus dituntaskan pembangunannya.

Misalnya, proyek-proyek yang sedang dikerjakan di Ibu Kota Negara (IKN) meliputi pembangunan lapangan upacara di depan Istana Negara, penataan interior dan eksterior Istana Negara, serta pengembangan Sumbu Kebangsaan. Selain itu, pembangunan Kantor Menteri Koordinator juga tengah dipercepat agar selesai tepat waktu pada bulan Juli.

Mudah-mudahan nanti bisa dikebut Juli ini selesai,” tambah Diana.**

(sd)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.