Film Kromoleo Terinspirasi dari Kisah Nyata Urban Legend Jawa Tengah

Rumah produksi Imperial Pictures Merilis Trailer dan Poster Resmi untuk 'Kromoleo': Menggabungkan Kisah Urban Legend Jawa Tengah.

Film Kromoleo: Teror 1 Malam Rilis Trailer dan Poster Resmi (Tangkapan Layar)

LINTAS7NEWS – Rumah produksi Imperial Pictures Merilis Trailer dan Poster Resmi untuk ‘Kromoleo’: Menggabungkan Kisah Urban Legend Jawa Tengah dengan Era Pembantaian Preman 80-an hingga 90-an, Disutradarai oleh Anggy Umbara.

“Dalam ceritanya, siapa pun yang bertemu dengan mereka yang disebut kromoleo dan memandang mata mereka akan langsung mati malam itu juga,” ungkap Anggy Umbara dalam konferensi pers di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, kemarin.

Selain menggabungkan dua peristiwa yang kelam, Anggy Umbara juga ingin menyoroti pesan tentang kekeluargaan dalam film ini.

“Hampir di setiap keluarga mungkin terdapat masa lalu yang tidak ingin diungkap. Tetapi pada akhirnya, kita harus menghadapinya lagi. Jadi jangan pernah lari dari masa lalu, jangan pernah lari dari keluarga, terutama keluarga darah,” kata Anggy Umbara.

Baca juga : Empat Film Yang Tonjolkan Keindahan Dan Budaya Indonesia

Kromoleo mengisahkan tentang satu hari yang panjang dan penuh ketegangan di Desa Majenang, ketika Zia datang dari kota untuk menghadiri pemakaman ibunya. Meskipun kakeknya, Danang, telah melarangnya untuk kembali ke desa, Zia tetap bersikeras datang.

Alasan kedatangannya adalah untuk memuaskan rasa penasarannya yang besar tentang hilangnya ayahnya, Djarot, secara misterius saat Zia berusia 10 tahun. Namun, kedatangan Zia ini tanpa disadari memicu kemunculan kromoleo yang kemudian meneror desa tersebut.

Film ini dibintangi oleh Safira Ratu Sofya, Tio Pakusadewo, Cornelio Sunny, Abun Sungkar, Aline Fauziah, Rukman Rosadi, Totos Rasiti, Vonny Anggraini, dan Dayu Wijanto. “Kromoleo” akan tayang perdana pada tanggal 22 Agustus 2024.**

(ZS)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.