Jokowi dan Iriana Hadir di Solo untuk Membuka Pasar Jongke yang Baru Direnovasi.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana resmikan pasar jongke

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana resmikan pasar jongke surakarta, jawa tengah. (tangkapan layar).

LINTAS7NEWS – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi meresmikan Pasar Jongke di Surakarta, Jawa Tengah. Ini adalah langkah penting untuk memajukan ekonomi lokal sambil memelihara kearifan budaya yang kaya.

Menurut video yang diunggah oleh Sekretariat Presiden di YouTube pada Sabtu, 27 Juli 2024, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana tampil anggun dengan kemeja putih saat meresmikan Pasar Jongke di Surakarta. Turut hadir Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana dan Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa sebagai pendamping dalam acara bersejarah ini.

Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, pagi ini saya resmikan rehabilitasi Pasar Jongke seluas 29.000 meter persegi di Kota Surakarta, Jawa Tengah, dengan anggaran Rp 124 miliar,” kata Jokowi dalam sambutannya pagi ini.

baca juga : Tiba Di Sumut, Jokowi Bagikan SK Hutan Soial Dan TORA Hingga BLT

Setelah itu, Jokowi, didampingi oleh Nana dan Teguh, secara simbolis menekan sirine dan menandatangani prasasti peresmian Pasar Jongke. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi memberi pesan kepada masyarakat agar menjaga kebersihan dan kesehatan di Pasar Jongke ini.

“Saya harap pasar ini benar-benar dijaga kebersihannya dengan baik, agar tidak kotor atau berbau. Saya melihat manajemennya sangat teratur saat saya mengunjungi di dalam tadi,” ujarnya.**

(sd)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.